Jaksa Kawal Proyek Strategis Daerah di Kabupaten Karawang

Jaksa Kawal Proyek Strategis Daerah di Kabupaten Karawang

Jaksa Kawal Proyek Strategis Daerah di Kabupaten Karawang--

PADA triwulan kedua, bidang intelejen Kejari Karawang berhasil mencatatkan kinerja yang sangat layak diacungi jempol. Bagaiaman tidak, hanya dalam kurun waktu enam bulan bidang atau seksi intelejen Kejari Karawang sudah berhasil membuat 2.043 produk. Yang menandatkan selaian aktif melakukan penyuluhan hukum ke masyarakat, bekerja sesuai target capai serta menjadi tanda semakin terbukanya akses konsultasi, dan laporan atau pengaduan hukum ke Kejaksaan Negeri Karawang.

Salah satu kegiatan yang menjadi sorotan adalah "Ngobrol Santai Sareng Kejari" (Ngobras) yang dilakukan bersama awak media online maupun offline, termasuk media cetak, di wilayah Kabupaten Karawang. 

Kegiatan ini bertemakan "Pekerjaan yang Disandingkan Dengan Ibadah" dan bertujuan untuk memberikan pemahaman yang santai namun mendalam mengenai tugas dan tanggung jawab dalam bidang hukum kepada masyarakat.

Selain itu, dilakukan pula program "Penyuluhan Hukum Jaksa Masuk Sekolah" yang berkolaborasi dengan Kementerian Hukum dan HAM Kanwil Jawa Barat serta Pemerintah Kabupaten Karawang.

 

BACA JUGA:Jaksa di Kejari Karawang Tetap Kedepankan Restorative Justice

 

Program ini melibatkan audiensi Duta Hukum Pelajar se-Kabupaten Karawang untuk memberikan pemahaman hukum secara interaktif dan menginspirasi generasi muda tentang pentingnya pemahaman hukum dalam kehidupan sehari-hari.

Tak hanya itu, terdapat pula kegiatan "Program Ramadhan Bersinar" yang berfokus pada "Berbagi Bersama di Bulan Ramadhan". Program ini mengadakan Bazzar Murah Ramadhan dengan tujuan untuk membantu menekan angka inflasi di Kabupaten Karawang serta memberikan manfaat bagi masyarakat selama bulan suci Ramadhan.

Bidang intelejen juga aktif dalam mengawal danb mengamankan proyek strategis daerah (PSD) di Kabupaten Karawang, menjaga agar proyek-proyek tersebut berjalan lancar dan sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Selain kegiatan-kegiatan di atas, ada pula "Jaksa Peduli Desa" (Jalisa) yang menunjukkan kepedulian dari bidang intelejen terhadap perkembangan dan permasalahan di desa-desa.

Berikut adalah rincian capaian kinerja bidang intelejen per triwulan kedua:

- LID (Penyelidikan): 1

- PAM (Pengamanan): 5

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: